World Naked Bike Ride "Gowes Sepeda Tanpa Busana"







Protes, Gowes Sepeda Tanpa Busana
Lebih dari seribu pemrotes tanpa busana bersepeda melewati Istana Buckingham.
SELASA, 14 JUNI 2011, 00:13 WIB
Anda Nurlaila
VIVAnews - Jalan-jalan utama kota London pagi hingga menjelang siang hari pekan lalu berubah menjadi lautan protes terkait lingkungan. Aksi berlangsung unik, karena semua peserta 'berdemo' tanpa busana sambil mengendarai sepeda mengitari jalan utama London.

Aksi ini merupakan bagian 'World Naked Bike Ride'yang menuntut dukungan terhadap lingkungan dan mengurangi pemakaian mobil serta bahan bakar minyak.

Sekitar seribu peserta sepeda tanpa busana berangkat dari Hyde Park menyusuri sembilan mil serta melewati Istana Buckingham. Penyelenggara menyarankan, agar pemrotes mengenakan pakaian sesedikit mungkin saat bersepeda.

Dikutip dari metro.co.uk, penyelenggara  menyatakan aksi dimaksudkan sebagai sebuah protes damai, imajinatif, menyenangkan, dan terorganisir. "Ketimbang tergantung pada minyak dan kendaraan sebagai transportasi, kami mempromosikan sebuah alternatif yang ramah lingkungan dan menyenangkan, yaitu bersepeda," ujar juru bicara.

Selain aksi di London yang sudah berlangsung selama delapan tahun, aksi protes serupa juga berlangsung di lebih dari 50 kota di dunia. Termasuk Cardiff, Ottowa, Toronto, Chile, Yunani, dengan partisipasi ribuan orang. (umi)

• VIVAnews





Post a Comment

Berilah Penghargaan dengan memberikan Komentar kepada blog ini, Serta kalau bisa sertakan alamat blog anda biar kita bisa saling Bersilaturahmi :)

Thank you a lot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...