Resep Makanan Harvest Moon Back to Nature

assalamu 'alaikum wr.wb
nah pada malam ini adek saya meminta resep makanan di harvest moon back to nature saya post aja labgsung simak aja :

Resep Masakan
1. Apple Jam (Selai Apel)
Bahan / Bumbu utama : Sugar, Apple.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey, Wine.
Peralatan utama : Pot
 

2. Apple Pie (Pie Apel)
Bahan / Bumbu utama : Apple, Sugar, Butter, Egg, Flour.
Bahan / Bumbu tambahan : Wine, Honey.
Peralatan utama : Knife, Oven, Pot, Rolling Pin.

3. Bamboo Rice (Nasi Bambu)
Bahan / Bumbu utama : Bamboo Shoot, Rice Ball.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Soy Sauce.
Peralatan utama : Knife.

4. Boiled Egg (Telur Rebus)
Bahan / Bumbu utama : Egg.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt.
Peralatan utama : Pot.

5. Butter (Mentega)
Bahan / Bumbu utama : Milk.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Mixer.

6. Cake (Kue Tart)
Bahan / Bumbu utama : Flour, Butter, Egg, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey, Apple, Wild Grape, Strawberry.
Peralatan utama : Oven, Whisk.

7. Cheesecake (Kue Keju)
Bahan / Bumbu utama : Cheese, Milk, Egg, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey, Strawberry.
Peralatan utama : Oven, Pot, Whisk.

8. Cheese Fondue (Roti Keju)
Bahan / Bumbu utama : Cheese, Bread.
Bahan / Bumbu tambahan : Wild Grape, Salt.
Peralatan utama : Knife, Pot.

9. Chocolate Cake (Kue Tart Coklat)
Bahan / Bumbu utama : Flour, Butter, Egg, Chocolate, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey, Apple, Strawberry, Wild Grape.
Peralatan utama : Oven, Whisk
Peralatan tambahan : Knife.

10. Chocolate Cookie (Kue Coklat)
Bahan / Bumbu utama : Flour, Butter, Egg, Chocolate, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey.
Peralatan utama : Oven, Rolling Pin.

11. Cookies (Biskuit)
Bahan / Bumbu utama : Flour, Egg, Butter, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey.
Peralatan utama : Oven, Rolling Pin.

12. Curry (Kari)
Bahan / Bumbu utama : Curry Powder, Rica Ball.
Bahan / Bumbu tambahan : Vinegar, Salt, Soy Sauce, Sugar, Oil, Grape Juice, Spinach, Turnip, Vegetable Juice, Wine, Green Pepper, Wild Grape, Boiled Egg, Pumpkin, Truffle, Bamboo Shoot, Spa-Boiled Egg, Fish, Milk, Mushroom, Sweet Potato, Cheese, Egg, Eggplant, Onion, Apple, Carrot, Potato.
Peralatan utama : Pot.

13. Curry Noodles (Mie Kari)
Bahan / Bumbu utama : Curry Powder, Flour.
Bahan / Bumbu tambahan : Sugar, Salt, Miso Paste, Soy Sauce, Turnip, Egg, Sweet Potato, Bamboo Shoot, Carrot, Eggplant, Cabbage, Green Pepper, Mushroom, Truffle, Onion, Fish.
Peralatan utama : Pot, Rolling Pin.

14. Dinner Roll (Roti Gulung)
Bahan / Bumbu utama : Butter, Bread.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : -

15. Fried Noodles (Mie Goreng)
Bahan / Bumbu utama : Noodles, Oil.
Bahan / Bumbu tambahan : Turnip, Cabbage, Sweet Potato, Bamboo Shoot, Carrot, Eggplant, Green Pepper, Mushroom, Onion, Truffle, Fish, Egg, Sugar, Salt, Miso Paste, Soy Sauce.
Peralatan utama : Frying Pan
Peralatan tambahan : Knife.

16. Fried Rice (Nasi Goreng)
Bahan / Bumbu utama : Rice Ball, Egg, Oil, Salt, Sugar, Soy Sauce.
Bahan / Bumbu tambahan : Green Pepper, Bamboo Shoot, Cabbage, Carrot, Corn, Cucumber, Boiled Egg, Scrambled Egg, Mushroom, Spinach, Spa-Boiled Egg, Grilled Fish, Onion, Sashimi.
Peralatan utama : Frying Pan.
Peralatan tambahan : Knife.

17. Fries (Kentang Goreng)
Bahan / Bumbu utama : Potato, Oil.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Ketchup.
Peralatan utama : Frying Pan, Knife.

18. Fruit Juice (Jus Buah)
Bahan / Bumbu utama : Apple, Pineapple, Strawberry, Wild Grape.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey, Sugar, Grape Juice.
Peralatan utama : Mixer.
Peralatan tambahan : Knife.

19. Fruit Latte (Yogurt Buah)
Bahan / Bumbu utama : Milk, Apple, Pineapple, Strawberrt, Wild Grape.
Bahan / Bumbu tambahan : Sugar, Honey, Grape Juice.
Peralatan utama : Mixer.
Peralatan tambahan : Knife.

20. Mayonnaise XL (Mayonnaise Raksasa)
Bahan / Bumbu utama : Golden Egg, Oil, Vinegar.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Whisk.

21. Grape Jam (Selai Anggur)
Bahan / Bumbu utama : Wild Grape, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey, Wine.
Peralatan utama : Pot.

22. Grilled Fish (Ikan Bakar)
Bahan / Bumbu utama : Medium Fish.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Soy Sauce.
Peralatan utama : Frying Pan.

23. Happy Eggplant (Terong Goreng)
Bahan / Bumbu utama : Eggplant, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : Miso Paste, Soy Sauce.
Peralatan utama : Frying Pan.

24. Hot Milk (Susu Panas)
Bahan / Bumbu utama : Milk.
Bahan / Bumbu tambahan : Sugar.
Peralatan utama : Pot.

25. Ice Cream (Es Krim)
Bahan / Bumbu utama : Egg, Milk, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey, Apple, Strawberry, Pineapple, Wild Grape.
Peralatan utama : Whisk, Pot.

26. Kethcup (Saus Tomat)
Bahan / Bumbu utama : Tomato, Onion, Salt, Sugar, Vinegar.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Mixer.

27. Mayonnaise L (Mayonnaise Besar)
Bahan / Bumbu utama : Large Egg, Oil, Vinegar.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Whisk.

28. Mayonnaise M (Mayonnaise Sedang)
Bahan / Bumbu utama : Medium Egg, Oil, Vinegar.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Whisk.

29. Miso Soup (Sup Miso)
Bahan / Bumbu utama : Miso Paste, Cabbage.
Bahan / Bumbu tambahan : Green Pepper, Potato, Spinach, Sweet Potato, Tomato, Carrot, Corn, Egg, Pumpkin, Eggplant, Bamboo Shoot, Mushroom, Onion, Small Fish, Turnip, Truffle, Salt, Soy Sauce.
Peralatan utama : Pot.
Peralatan tambahan : Knife.

30. Mixed Juice (Jus Campur)
Bahan / Bumbu utama : Cucumber, Cabbage, Carrot, Wild Grape, Strawberry, Apple, Pineapple.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Sugar, Honey, Spinach, Green Pepper, Onion.
Peralatan utama : Mixer.
Peralatan tambahan : Knife.

31. Mixed Latte (Yogurt Campur)
Bahan / Bumbu utama : Cucumber, Cabbage, Carrot, Wild Grape, Strawberry, Apple, Pineapple, Milk.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Sugar.
Peralatan utama : Mixer.
Peralatan tambahan : Knife.

32. Mushroom Rice (Nasi Jamur)
Bahan / Bumbu utama : Mushroom, Rice Ball.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Soy Sauce.
Peralatan utama : Knife.

33. Noodles (Mie)
Bahan / Bumbu utama : Flour.
Bahan / Bumbu tambahan : Cabbage, Turnip, Sweet Potato, Bamboo Shoot, Carrot, Eggplant, Onion, Truffle, Mushroom, Fish, Egg.
Peralatan utama : Pot, Rolling Pin.
Peralatan tambahan : Knife.

34. Greens (Sayuran Hijau)
Bahan / Bumbu utama : Spinach, Soy Sauce.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Pot.

35. Omelet (Telur Dadar)
Bahan / Bumbu utama : Egg, Milk, Oil.
Bahan / Bumbu tambahan : Frying Pan.
Peralatan utama : Whisk.

36. Pickled Turnips (Asinan Lobak)
Bahan / Bumbu utama : Turnip, Vinegar.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Sugar, Soy Sauce.
Peralatan utama : Knife.

37. Pickles (Asinan)
Bahan / Bumbu utama : Cucumber, Salt.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Knife.

38. Pizza
Bahan / Bumbu utama : Flour, Cheese, Kethcup.
Bahan / Bumbu tambahan : Bamboo Shoot, Pumpkin, Sweet Potato, Carrot, Eggplant, Mayonnaise, Pineapple, Truffle, Egg, Fish, Mushroom, Green Pepper, Onion, Corn, Potato, Tomato.
Peralatan utama : Oven, Rolling Pin.
Peralatan utama : Knife.

39. Popcorn
Bahan / Bumbu utama : Corn.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Butter.
Peralatan utama : Frying Pan.

40. Pumpkin Pudding (Puding Labu)
Bahan / Bumbu utama : Pumpkin, Egg, Milk, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Oven, Pot.

41. Raisin Bread (Roti Kismis)
Bahan / Bumbu utama : Bread, Wild Grape.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : -

42. Relaxation Tea (The Relaksasi)
Bahan / Bumbu utama : Relaxation Tea Leaves.
Bahan / Bumbu tambahan : Sugar, Honey, Milk, Apple, Pineapple, Strawberrt, Wild Grape, Red Grass, Blue Grass, Green Grass.
Peralatan utama : Pot.
Peralatan tambahan : Knife.

43. Rice Omelet (Nasi Omelet)
Bahan / Bumbu utama : Egg, Milk, Oil, Rice Ball.
Bahan / Bumbu tambahan : Truffle, Bamboo Shoot, Pumpkin, Carrot, Green Pepper, Mayonnaise, Mushroom, Sweet Potato, Fish, Kethcup, Spinach, Cheese, Onion, Corn, Potato.
Peralatan utama : Frying Pan.
Peralatan tambahan : Whisk, Knife.

44. Roasted Potato (Ubi Bakar)
Bahan / Bumbu utama : Sweet Potato, Salt, Sugar, Stone.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Oven.

45. Salad
Bahan / Bumbu utama : Cucumber, Cabbage, Carrot, Tomato.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Sugar, Truffle, Mushroom, Strawberry, Turnip, Cheese, Green Pepper, Apple, Pineapple, Mayonnaise, Onion, Corn, Boiled Egg, Potato.
Peralatan utama : Knife.

46. Sandwich
Bahan / Bumbu utama : Bread, Cucumber, Tomato, Boiled Egg.
Bahan / Bumbu tambahan : Truffle, Cabbage, Fish, Honey, Wine, Apple, Carrot, Mushroom, Onion, Sweet Potato, Wild Grape, Cheese, Corn, Pineapple, Mayonnaise, Potato, Strawberry, Butter, Boiled Egg.
Peralatan utama : Knife.

47. Sashimi
Bahan / Bumbu utama : Medium Fish / Large Fish.
Bahan / Bumbu tambahan : Soy Sauce.
Peralatan utama : Knife.

48. Scrambled Egg (Telur Ceplok)
Bahan / Bumbu utama : Egg, Oil.
Bahan / Bumbu tambahan : Butter, Mayonnaise, Salt, Sugar, Soy Sauce.
Peralatan utama : Frying Pan.
Peralatan tambahan : Whisk.

49. Mayonnaise S (Mayonnaise Kecil)
Bahan / Bumbu utama : Small Egg, Oil, Vinegar.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Whisk.

50. Stew (Rebusan)
Bahan / Bumbu utama : Flour, Milk, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : Oil, Pineapple, Spinach, Wine, Green Pepper, Wild Grape, Boiled Egg, Bamboo Shoot, Spa-Boiled Egg, Fish, Mushroom, Sweet Potato, Potato, Turnip, Cheese, Egg, Eggplant, Onion, Corn, Carrot.
Peralatan utama : Pot.
Peralatan tambahan : Knife.

51. Stir Fry (Tumisan)
Bahan / Bumbu utama : Cabbage, Oil, Soy Sauce.
Bahan / Bumbu tambahan : Potato, Tomato, Cucumber, Sweet Potato, Turnip, Bamboo Shoot, Mushroom, Corn, Eggplant, Carrot, Vinegar, Miso Paste, Salt.
Peralatan utama : Frying Pan, Knife.

52. Strawberry Jam (Selai Strawberry)
Bahan / Bumbu utama : Strawberry, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Pot.

53. Strawberry Milk (Susu Strawberry)
Bahan / Bumbu utama : Strawberry, Milk.
Bahan / Bumbu tambahan : Honey, Salt, Sugar.
Peralatan utama : Mixer.

54. Sweet Potato (Ubi Manis)
Bahan / Bumbu utama : Sweet Potato, Egg, Butter, Sugar.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Pot, Oven.

55. Sushi
Bahan / Bumbu utama : Vinegar, Rice Ball, Sashimi.
Bahan / Bumbu tambahan : Soy Sauce.
Peralatan utama : -

56. Tempura
Bahan / Bumbu utama : Flour, Egg, Oil.
Bahan / Bumbu tambahan : Truffle, Turnip, Cucumber, Cabbage, Spa-Boiled Egg, Carrot, Corn, Boiled Egg, Fish, Pineapple, Pumpkin, Spinach, Green Pepper, Mushroom, Onion, Potato, Sweet Potato, Eggplant.
Peralatan utama : Frying Pan.
Peralatan tambahan : Whisk.

57. Tempura Noodles (Mie Tempura)
Bahan / Bumbu utama : Tempura, Noodles.
Bahan / Bumbu tambahan : Green Pepper, Turnip, Sweet Potato, Onion, Bamboo Shoot, Carrot, Egg, Eggplant, Mushroom, Truffle, Fish, Salt, Sugar, Miso Paste, Soy Sauce.
Peralatan utama : Pot.
Peralatan tambahan : Knife.

58. Tomato Juice (Jus Tomat)
Bahan / Bumbu utama : Tomato.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt.
Peralatan utama : Mixer.

59. Truffle Rice (Nasi Truffle)
Bahan / Bumbu utama : Truffle, Rice Ball.
Bahan / Bumbu tambahan : Salt, Soy Sauce.
Peralatan utama : Knife.

60. Vegetable Juice (Jus Sayur)
Bahan / Bumbu utama : Cucumber, Cabbage, Carrot.
Bahan / Bumbu tambahan : Truffle, Corn, Bamboo Shoot, Mushroom, Turnip, Eggplant, Onion, Tomato, Green Pepper, Spinach, Soy Sauce, Salt, Vinegar.
Peralatan utama : Mixer.
Peralatan tambahan : Knife.

61. Veggie Latte (Yogurt Sayur)
Bahan / Bumbu utama : Milk, Cabbage, Cucumber, Carrot.
Bahan / Bumbu tambahan : Truffle, Corn, Bamboo Shoot, Eggplant, Mushroom, Turnip, Onion, Green Pepper, Tomamto, Spinach, Cheese, Egg, Salt.
Peralatan utama : Mixer.
Peralatan tambahan : Knife.

62. Veggie Pancake (Pancake Sayuran)
Bahan / Bumbu utama : Flour, Egg, Oil, Cabbage.
Bahan / Bumbu tambahan : Milk, Potato, Cucumber, Pumpkin, Soy Sauce, Fish, Salt.
Peralatan utama : Frying Pan, Knife.

63. Jam Bun (Roti Selai)
Bahan / Bumbu utama : Bread, Apple Jam, Grape Jam, Strawberry Jam.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : -

64. Chirashi Sushi
Bahan / Bumbu utama : Rice Ball, Scrambled Egg, Sashimi, Vinegar.
Bahan / Bumbu tambahan : Cucumber, Soy Sauce.
Peralatan utama : Knife.

hanya ini yang bisa saya bagikan pada anda !!  selamat mencoba........!




refrensi :http://syarmy.blogspot.com/2012/03/resep-masakan-harvest-moon-back-to.html


Baca JUGA !!!


90 komentar

hhahahahha gan saya jadi inget saya suka banget main harvestnoon gan dulu.. tapi sayang PS 1 saya sudah rusak dan jebot, huhuhuhu :-O padahal sangat berguna nih infonya.. hehehehe gan.. saya mau tukar link nih gan,, gimana ya?? apa langsung saya copas saja nih banner di samping itu.. atau pakai tulisan saja soalnya katanya.. Mbah Google lebih gampang mengindex link dengan tulisan gan...

mohon responnya ya gan.. salam sesama blogger gan...

Reply

kalau ingin bermain... lewat nate book atau laptop .. download saja di > http://setya-wa2n.blogspot.com/2012/03/download-game-harvest-moon-ps1-back-to.html

itu link download harvest moon ps1 back to nature

oo kalau tukar link silahkan make tulisan saja.. kalau make gambar nnti ribet.. kalau agan sudah tempelkan link saya konfimasi balik ya ..

kalau bisa konfirmasi nya jangan 1 minggu kemudian.. nnti basi kqkwqkkwk :P

Reply

pake bahasa INDONESIA donk . . . . aku orang miskin kak jd ga bisa bahasa inggris
bedalah ama kalian yg bisa bahasa inggris
plizzzzzzzzzz


Thanks. . . .

Reply

make google translate aja kk :)

Reply

sangat bermanfaat buat saya,,

Reply

om admin,,
gimana si cara mmbuat gula,mentega dll.
mohon pencerahan.
mksih dan sukses selalu...

Reply

Butter (Mentega)
Bahan / Bumbu utama : Milk.
Bahan / Bumbu tambahan : -
Peralatan utama : Mixer.

klo Gula itu nnti kamu beli di peralatan memasak di setaip hari sabtu,, di acara TV kan ada nnti itu peralatan nya bumbu dapur di situ ada macam2 lada gula garam dll.. :)

makasih ya udah berkunjung :)

Reply
Anonymous mod

kk cara menagin kontes makan gimana sih?

Reply

gw sih blum pernah,, tp temen gw pernah
dan saya tanya gimana cara nya?

ladia jawab.. kamu memasak yang tingkat kesulitannya sukar.
contoh nasi goreng. jangan cuma nasi + caos + pengoreng + oil .

tetapi di tambahin sayur2 an seperti. wortel, cucumber, dll samapi resep nya penuh..

serta di tambahin bumbu jitu. namanya daun apa gitu aku lupa.

daun itu di dapat ketika sumer kamu sering2 lah menagsih hadiah kepada 7kurcaci nnti kamu di undang pesta minum teh, nah dis aat itu lah kamu mendapat kunci jitu nya :)

Reply
Anonymous mod

kk cara nangkap ikan legendaris gimana kk? maaf soalnya ane baru dapet satu

Reply

kamu yang udah yang mana? ikan lele? cumi? ubur yang mlunter2? ikan koi? ikan mas?


klo ikan lele> di saat salju > kamu ke tambang danau yang di kapa> kamu mengali lubang trus sampai mentok nnti ada goa> di situ ada perairan kamu memancing di situ nntu dpt ikan lele :)

ikan cumi> di saat musim panas kamu membawa ikan kecil untuk di jadikan umpan di laut. ketika di laut kamu lemparkan ikan itu lalu kamu ayunkan pancing 2-4x loncatan memancing dapet deh itu.

itu dulu ya.. nnti kamu coment lagi :)

Reply

gan cara buat coklat gmana

Reply

coklat ga bisa di buat hanya bisa di terima..
Jika kamu mau mendapatkan 64 resep kamu harus punya coklat cukup banyak.
Kamu harus memiliki gadis dengan hati biru atau ungu yang akan memberimu coklat saat thanksgiving.. 1 gadis = 1 coklat. Dan kamu hanya mendapatakannya jika belum menikah..

Bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkannya jika menikah.. Tapi kamu harus membuat hati istrimu biru dengan memberikannya hal yang dia benci.. Hati2 melakukan ini karna dpt membuat istrimu meninggalkan rumah..

Cara Memperoleh Susu Coklat :
harus menikah dengan karen sebelum tahun ke-3 dan punya anak sebelum tahun ke-4. Kemudian ambil coklat yang kamu peroleh saat thanksgiving dan campurkan dalam makanan sapi. Maka sapi milik kamu akan menghasilkan susu coklat ya bisa diminum dan dijual dengan harga 2000G.

Reply

Masak mungkin?
Yang paling ampuh masak teh relaksasi, daun teh nya bisa di dapat selama spring dari peri2 harvest, caranya kasih hadiah pada semua peri selama beberapa hari, nanti kamu akan di undang pesta teh dan di beri daun teh relaksasi

Reply

itu daun di campur dgan makanan lain nya itu daun cuma buat penyedap makanan kyak yodium gitu.. dan bahan2 makanan nya hrus komplit seperti yg aku katakan di bawah :)

Reply
Anonymous mod

gan cuma ituu aj resepnyaa,,
tpp,,

kog msih banyak yg kosong,,

tlong pncerahannya,,

Reply

kosong gimana gan??

Reply

Stau ane,,
maksimal cma 64 resepnya...

Reply
Theresia Michellin Chendy mod

kk, kl mancing ikan legendaris'a gk bisa pake pancingan biasa y???

Reply

sulit kk, mending kk ngumpulin ikan 50 biji, di kolam akan , nnti kamu dapet pancing gede dari pak siapa lupa [grace bukan]?

Reply
Satrio yudha k mod

Gan mzih krang resepx , tmbah lgi donk resepx

Reply

klo ada lagi aku share gan.. sabar ya :)

soal nya buku panduan HM ps 1 pnya ku hilang ehhe hrus cari lagi :)

Reply

hahahaha duLu aku apal smua masakan ama rahasia rahasia yg tersimpan di Harves moon tapi karang udah Lupa :(

Reply

hahha lupa itu wajar kan itu game udah lama buanggeeeettt

Reply

susah banget ndapetin ikan legendaris ... saya baru dapet 2

Lele sama yang di air terjun

Reply

bro cara ndapetin yang lain gimana ...

Jwb yahhh ....

Ini lg maen ps 1 harves't moon back to nature

Reply

Cara Menangkap ikan legendaris di Harvestmoon Back to Nature
Tips: Untuk menangkap ikan legendaris, kamu sudah harus mempunyai fishing pole (pelihara 50 ikan di kolam dan Greg akan memberimu fishing pole).

Squid:
Saat summer di laut, lempar ikan kecil dan memancinglah. Ikan kecil tersebut berfungsi sebagai umpan. Ingat! satu umpan untuk satu hari, kalau gagal harus dilanjutkan lain hari.


Angler:
Saat winter di laut, memancinglah antara 10PM s/d 5.50AM dan antara 6AM s/d 8AM.

Catfish:
Memancing di kolam rahasia di dalam gua yang danaunya membeku.

Char:
Memancing di sungai dekat kolam air panas setelah mendapatkan resep Sashimi, Grilled fish dan Sushi.

Sea Bream:
Menjual 200 ekor ikan atau lebih, lalu memancing di laut saat spring, fall atau winter.

Carp:
Memancing di Mother Hill saat fall setelah mendapatkan kelima ikan legendaris.

Setelah kamu menangkap semua ikan legendaris, Greg akan datang dan memarahi kamu.

Reply

Emang kenapa kok di marahin .... ????

Reply

bro kamu pasti dah jauh yah maenin game ini ... Boleh lihat gambar game nya ngak ....

Reply

nih punya ku bro

http://ariffin.mywapblog.com/files/28072012.jpg

Reply

bro salah itu bukan memarahi.. tetapi mendapat piagam hahahah..
mendapat penghargaan karena sudah berhasil menguumpulkan semua ikan legendaris.

aku kagum dengan uang mu bisa nyampe 355.980
dulu aku main nya boros.. paling max cuma nyampe 120.000 an lah
itu pun dari hasil memanen Nanas.

aku udah kumpulin semua ikan legendaris ku.. pada waktu musim panas ke 2.

klo soal gambar .. udah g ada bro.. mklum memory card gw udah aku jual sejak lulus dari SD.

sekarang udah lulus SMA.

aku sihh mau nglanjutin tapi di omelin Nyokap..

Reply

tapi kalau ingin mau banget lihat gambaran nya..
aku kasih rincian nya aja ya..

dulu aku main pas waktu SD kelas 5 -6 an lah
pada tahun pertama dan bulan pertama membeli ayam. untuk lomba ayam di bulan brikut nya.. dan berhasil menang :D

lalu di susul beli domba. nah ini yang paling sulit ngejar love hati nya.

trus lomba renang baru menang di musim ke 2.

juara sapi , domba , ayam hampir setiap tahun, serta kuda.

kalau lomba anjing pernah melang 1x pada musim ke 2.

resep udah 60an

menikah pada musim panas tahun ke 2. dengan karen :D

dan power berry hingga tahun ke 3. cuma dapat 8 buah -_-

baru bisa membuat HotHouse di akhir musim fall tahun ke 2

dan blum pernah juara memasak .
tapi sekarang udah tau trik nya untuk juara :D

Reply

susah banget menang lomba renang

Dah 10x load .... Klo menang lengkap sudah power berry ku

Reply

mkan nya itu saya cuma bisa menang 1 kali dari 3 tahun

tapi sekrang tetangga saya punya kunci nya..

kunci nya pada di Timming..

kalau g salah di tekan segiriga unuk nafas.. dan X untuk bernenang


nnti mood nya jangan sampai merengut.. lalu tekan segitiga untuk mengambil nafas.

lakukan berulang2. nti bisa menang dan menadpat power berry

Reply

brow aku dah jual lebih 200 ikan kok ngak dapet2 ikang legendaris ke 5 nya ini lagi main bulan fall ...


Trus Teh ngak dapet2 padahal dah tiap hari selama bulan spring aku kasih tepung tu 7kurcaci ...

Reply

Menjual 200 ekor ikan atau lebih, lalu memancing di laut saat spring, fall atau winter

gini lo gann.. menjual ikan 200 dahulu > itu Sea Bream:
Menjual 200 ekor ikan atau lebih, lalu memancing di laut saat spring, fall atau winter.

Carp:
Memancing di Mother Hill saat fall setelah mendapatkan kelima ikan legendaris.


nnti di undang pas minum teh, pasti kamu tolak ya ia lah g dpt daun teh relxtion nya

Reply

baru dapet ikan legendaris 4 buah

baru menikah dengan popuri bulan ke 2 tahn ke 3

Festival baru memenangkan lomba kuda thun ke 2

Yang lain aku ngak pernah menang

Resep 63

Power berry 9 buah


natural tanpa GameShark

Reply

iya dah aku jual tu ikan 200 lebih malahan tp orah intok2 nesu aku

Tea ...
Perasaan ngak ada yang ngundang atau pun aku menolak brow ....

Event nya gmana pas tu kurcaci ngundang kita ...

Reply

gw juga natural .. game shark g jaman kali.

kamu mancing nya di mana? . coba di laut.

trus pancing mu harus yang pancing besar. ikan di kolam mu juga harus minimal 50

Reply

klo masih g bisa.. coba kamu cari di google, cara mendapatkan iklan legendaris di harvest moon back to nature ps1

Reply

bini ku bilang merasa lapar

Pertanda apa tu ...

Ikan nya dah dapet brow 6 buah

Bener katamu sih pemberi pancing marah2 mungkin dia iri
Hahaha

Brow cara ndapetin teh gmana kurang satu lagi nih resep biar cukup 64 .... Daun teh nya blum ada ....

Reply

bini yang mana? bini di rumah atau bini di Game?

klo bini di rumah merasa lapar.. ya di kasih nasi dongg..

klo bini game merasa lapar. mungkin itu NGidam gann

bener kan kata gw.. skarnag FOLLOW blog ku dong + G+1

itu ngasih tepung atau madunya hari2 seblum lomba memasak broo..


wah kau aktf selalu coment di blog ku ya hahaha..

makaish ya terlah aktiff di blog ku terus.

Reply

hahahaha

Klo bini dirumah mah blum ada brow wkakakak

Gmana cara nya follow blog mu aku kagak ngerti brow ...

KLo blog mu MWB gampang aku follow ...
Kgak usah makasih brow sehrusnya aku yg trimksi atas info nya

Jadi nunggu bulan 1 lgi ya biar dapet daun teh ...

Reply

ohh wkkw

km kan nikah di tahun ke tiga kan.. blum punya anak kan??
nah berarti tanda2 binimu ngidam,. kamu harus sering2 interaksi mengajak ngobrol setiap pagi-siang-sore -malam [sblum jam 10]

kalau ingin mendapatkan banget tu daun.. ya sabar bro.
atau mungkin sblum nya km udah di tawari .. jadi g bisa untuk ke2x nya.

trus klo ingin menang dlm lomba memasak. .
km buat aja masakan nasi goreng.
tp jgn cuma nasi + wajan + bumbu + oil doang

tetapi dgn bumbu tambahan di tambah + cucumber + sayur dll

sampai FULL.. dan mungkin bisa menang
[itu pengalaman tetanga ane yang sering menang lomba memasak]

tapi klo masih tetp kalah jngn di save dulu.. Relog trus sampe menag :D

Reply

Wahhh mantep tu bini ku dah hamil tp perutnya ngak buncit brow ...

Hahaha

yang ngundang kita minum teh tu siapa sih brow sebenarnya .... Penasaran saya ...

Saya mah ngak begitu tertarik menang lomba masak ... Emang nya klo menang dapet apa brow ..... ????

Klo ndapetin teh nya baru saya tertarik dan penasaran ....

Reply

gw maa dah lupa brooo.. sejak SD sampe sekarang lulus SMA. -___"

coba kamu cari di youtube bro.

mungkin ada

-------------

broo sayang bro klo km nikah di musim ke 3.

enakan musim ke 2 . entar bayi ny abisa berdiri di musim ke 3 ahhahaha

Reply

brow ... Susah banget festival dog ....

Kagak menang2 anjing nya kagak nurut ....

Yang saya penasaran klo menang dapet apa yahh ....

Klo kuda menang kan dapet foto nya ....

Kalo anjing dapet apa ????

Reply

itu maa ada strateginya.

pengalaman gw.. ketika awal musil fall

aku udah latih anjing . dengan main bola. main bola nya di rumah dulu biar engak abis waktu.

ketika pertengahan fall. aku main bola nya di luar [di kebun]

samapi pertandingan balap anjing


dijamin tojer waktu balapan anjing nya.

klo menang dpt hdiah poto

Reply

itu maa ada strateginya.

pengalaman gw.. ketika awal musil fall

aku udah latih anjing . dengan main bola. main bola nya di rumah dulu biar engak abis waktu.

ketika pertengahan fall. aku main bola nya di luar [di kebun]

samapi pertandingan balap anjing


dijamin tojer waktu balapan anjing nya.

klo menang dpt hdiah poto

Reply

owh dilatih dulu toh


Dah ahh malz ikut lagi festival dog


Owh iya brow dah 3 bulan kok blum punya2 anak popuri nya ....

Reply

klo aku jadi kamu. aku udah punya pengalaman main harvest moon,

nah trus aku ulang dari awal deh.. biar bisa perfect. walau masih ada sdikit yang bolong. :)


klo pngn pnya anak. istri di ajak bicara tiap waktu .+ di kasih hadiah kesukaan nya :)

Reply

ulang dari awal ....

Sayang brow ....

Power berry dah 9 buah
Resep dah 63
Ikan legendaris dah dapet 6 susah banget tu ndapetinya ....
Dah menang balap kuda
Dah tahun ke 4


Malz klo mau ulang lgi ....

Reply

ya itu saran ku aja.. menurutku 6 ikan legendaris , 9 power berry . resep itu maa agak g penting.. yang penting kepuasan hati mencapai 3 tahun yang sempurna :)

Reply
Anonymous mod

makasih gan info nya ,
ehhehehe

Reply

sempurna gmana maksd nya brow ....


Jadi penasan saya .....

Brow minta alamat fb mu biar saya add

Reply
Anonymous mod

makasih gan infonya, sumpah guna banget (y)

Reply

ya bukan sempurna2 banget,,, tetapi sukes dalam 3 tahun hhehehe

Reply

heheh bukannya musuhn Blog untuk Resep indo Nih BLog saya hehhehe
http://ranggasetiawas.blogspot.com/

Reply

asyik bgt dah baca komen2 agan berdua ni...

ampe lupa komen balik,,

senang jg klu msih rame yg ngeFans ma game Harvest Moon..

btw, thx bgt info nya bro Ariffin dan bro setyawan

Reply

sampe ke akar2 masih ada rahasia di Harvest Moon back to nature bro

kalo kamu main ada rahasi2 di musim2 tertentu loo

btw kamu akak akira, juga main Game ini ya?

hahaahh

Reply
Anonymous mod

jadi pengen main dari awal lagi, masih banyak yang bolong.. ini sudah main sampe tahun ke 3...

Reply
Anonymous mod

Brow kalau main di laptopnya gimana cara ngubah bahasanya ?

Reply

saat kamu instal downlotan game nya kan ada pilihan bahasa klo gak salah. coba di cek dulu. atau kamu cari info di grup harvest moon di Fb

Reply

~ad yang tau nda all event"nya hm btn?????
ato eventnya sama dgn hm fomt????
~klo d gba hmx ad orang" baru seperti lu sama van,klo hm btn ada nda????

Reply

@nato coba kamu buka ini

moga bermanfaat > event2 Harvest moon back to nature

http://setya-wa2n.blogspot.com/2012/09/even-even-di-harvest-moon-back-to-nature.html

Reply

thx infonya sgt berguna

Reply

ehem..
boleh ikutan g..
brow arifin udah dapet blom tehnya klo blom nih caranya:
pertama kamu beli 7 flour (pake bungkus kado ya..)
trus bicara sama peri yg pake baju merah trus dia akan bilang (klo kamu mau ikut pestanya.. berikan hadiahnya nah baru dwh flour yang tadi di bungkus kertas kado di bagiin ke peri harvest satu satu setelah itu kamu bakal ikut pada pesta itu dan ketika kmu ingin pulang kmu akan di beri teh tersebut sebagai hadiah..
ingat kamu jangan keluar rumah peri sebelum ngasih hadiah ke 7 peri harvest dan di lakukan di musim spring pada jam 3-4 g boleh kurang g boleh lebih.. sekian klo kamu ngikutin syarat di atas 100% berhasil..

Reply

ehem..
boleh ikutan g..
brow arifin udah dapet blom tehnya klo blom nih caranya:
pertama kamu beli 7 flour (pake bungkus kado ya..)
trus bicara sama peri yg pake baju merah trus dia akan bilang (klo kamu mau ikut pestanya.. berikan hadiahnya nah baru dwh flour yang tadi di bungkus kertas kado di bagiin ke peri harvest satu satu setelah itu kamu bakal ikut pada pesta itu dan ketika kmu ingin pulang kmu akan di beri teh tersebut sebagai hadiah..
ingat kamu jangan keluar rumah peri sebelum ngasih hadiah ke 7 peri harvest dan di lakukan di musim spring pada jam 3-4 g boleh kurang g boleh lebih.. sekian klo kamu ngikutin syarat di atas 100% berhasil..

Reply

aku juga posting kyak gitu + vidio nya

http://setya-wa2n.blogspot.com/2012/08/cara-memenangkan-festival-masak-di.html

Reply

ok thanks ya tapi tambahin resep nya dong bro...
kayu yg dikasih sama peri yg di air terjun itu untuk apa si ?

Reply

sementara resep nya itu dulu

kayau yang di kasih peri garvest, ketika kamu membri 10 hasil panen mu?

itu kayu nnti di beli oleh gotz

Reply
Anonymous mod

brow..
aq g punya pancing,
lupa ngambilnya dari greg tahun petama.

biar bisa dapet pancingannya lagi g mnaa yah?

balas fast y kak..
alnya kolam q dah pengen banget diiisinya...
:)

Reply

@Anonim

jika anda ada di musim dingin ato panas, datangi pantai sebelum pukul 9 AM. Datanglah ke ujung dermaga dan akan ada seseorang di sana. Bicaralah dengan dia dan katakan bahwa kau ingin memancing. INGAT! Pastikan bahwa anda menyediakan satu tempat kosong di ransel untuk tempat alat pancing. sebab jika ransel penuh, anda tidak akan dapat.

Kedua, jika anda berada di musim semi atau gugur, datanglah ke pantai di tempat yang sama pada pukul 4 sore sampai 7 malam. Jangan lupa selalu sediakan tempat kosong dalam ransel.

Reply

gan gua baca dipanduannya ada tragedi jembatan runtuh ditahun ke10. emang bener bisa sampe 10 tahun?

Reply

@Kelik Wuriantoro

maaf baru bisa membalas komentar anda.

di harfest moon back to nature bisa kok sampai 10 tahun

HMBTN gak ada tamat nya hahaha

Reply

wah ., lagi iseng2 baca google. ternyata ada juga yah yang menggeluti harvestmoon back to nature ., jadi kangen maenin ini lagi ehehe :D

Reply

hahaha ia gan ini permainan legendaris pas jaman SD dulu ^_^

Reply
Anonymous mod

wah seneng deh bisa dapat bnyk info lwt blog ini...saya jg penggemar HMBTN...
oia agan" mau tanya donk cara daperin bamboo shot ny gmn y?
makasih ^^

Reply

gan saya masih bingung bagaimana cara memasak dengan
bumbu-bumbu yang lebih dari 8
karena di harvest moon bumbu hanya di batasi 8 saja
bagai mana dengan bumbum yang melebihi kapasitas

Reply
Anonymous mod

bagus bngt nih blog!!!!! berkat ini saya bisa mendapatkan semua resep:) :D

Reply

gan kalo peri ny gk mau ngundang kita gimana tuh ,ane maen kagak ada hasilnya jga gan

Reply

gan aku udah nikah sama karen sebelum tahun ketiga punya anak jga sebelum tahun keempat.kagak bisa naruh coklatnya jadi susu coklat gan malahan jatuh tumpah gimana ni gan???

Reply

gan mereka napa gk mau ngundang ana ni ana kan udah menuhi sarat2 gan ???

Reply

boleh nanya kan ,gan katanya di goa deket kolam air panas ,kita gali sampe abis di situ ada lava2 nah disana kita akan dapt seseuatu gitu kayak batu itu bener gk sih gan...

Reply

Post a Comment

Berilah Penghargaan dengan memberikan Komentar kepada blog ini, Serta kalau bisa sertakan alamat blog anda biar kita bisa saling Bersilaturahmi :)

Thank you a lot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...