Ospek Saat Jadi Mahasiswa Baru

di malam minggu ini saya tidak bisa pergi nge-date bersama cewek karena apa? yaaah namanya juga Jomblo pacaran tiap hari ama Laptop dan Hp , SMSan dan Chatingan di FB bersama teman-teman yang jomblo juga kwkwkw [tapi Temen-temen FB di malam minggu pada sedikit yang On Line yaaa kan mereka engak Jomblo haha]

yaa apa boleh buat derita anak Jomblo belum mau mencari petualangan baru untuk menghindari sakit di antara kedua belah pihak, dan sekarang Fokus pencarian Teman karena sekarang sudah menjadi Mahasiswa.


ngomong-ngomong menjadi Mahasiswa baru tak lepas dai OSPEK, kalau di kampusku di namain PPA


pada saat pembekalan PPA yang jatuh pada tanggal 5 - 8 september tetapi tanggal 4 harus datang ke kampus untuk melakukan pembekalan terlebih dahulu pada jam 8 pagi.


tepat jam 7 tanggal 4 saya langsung bergegas mandi dan memilih-milih pakaian yang cocok buat saya [maklum udah jadi mahasiswa biar PD harus Trendii :P]


setelah selesai numpak motor mio :D ngeeeng ngeeng. dan sampailah di kampus 2 [F.Ekonomi]


saat pembekalan awal yang di mana mahasiswa baru yang mengikuti PPA harus berkumpul di GOR tempat berkumpul. langsung saja saya ke parkiran dan selalu ke parkiran B17 untuk pendanda. serta kode untuk teman-teman ku berkumpul di situ. pas di parkiran ketemu beberapa teman, yitu teman-teman semasa SMA dan teman-teman baru di FB yang ber kuliah di Universitas yang sama




yang memakai baju merah itu adalah Azhar dan samping nya adalah Si Jon [pangilan akrap]


pas di GOR gue ketemu tuuu mereka temen masa SMA dan beberapa teman FB. di sana kita menunggu urutan di mana kelas apa dan menunggu antrian [kayak membeli sembako murah]




orang yang di belakang gendut :D itu adalah Limbat [pangilan akrap] nama asli Dimas dan yang mukanya terpotong itu alias gak mau kepoto takut terkenal kali dia namanya adalah Pratama


setelah menunggu 5 jam eeh salah 20 menitan akhir nya saya di pangil dan di kelompok kan di kelas O. dengan PMK : Pratiwi dan Jihan [mereka cewek semua]


sayang si PMK lupa aku poto -_-


berhubung saya memakai kamera HP jadi Tingkat Fokusnya tidak sebagus dengan Kamera yang ini $$$ nya Gede :D




di atas adalah Gambar di mana Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi [banyak banget ya.. kira-kira ada 1008 orang itu ada yang Akuntansi, Managemen, Pembangunan , dan Syariah]


kalau saya di F.Managemen .. kenapa meilih itu karena desakan orang tua :D




di poto atas itu mereka sedang mendengarkan Pembina sangking seriusnya gue kentut di situ :D

[aduh malah bangga -___"] tapi untung nya tidak bersuara dan tidak berbau :D

hahahahahhahaha





nah kalau ini ketika saya berada di kelompok O. itu lihat barisannya aku poto rapi kan. dan kalian tau engak. Mahasiswi di Kelompokku Canti-Cantik @-@ bisa bisa bikin mata minessss ahhaha P-P


tapi juga ada yang biasa-biasa kok :P kalau cuma cantik semua entar dunia tidak lengkap :P

tidak ada asem, manis, gurih nya. coba klian rsakan sayur yang tidak ada garam dan gula nya lalu rasanya apa coba? nah itu lah rasanya bisa dunia itu tidak ada imbangan . ada yang cantik pasti ada yang lumayan dan sebagainya :)



mahasiswa yang sedang berdiri mungkin gak kelihatan mau lihat kegantengan pemandu nya hhahaha


dan akhir nya selesai pembekalannya sekitar jam 11an


kalian tau engak pelaksanaan PPA nya harus Tiba di Kampus jam 5.30 pagi yaa. ini adalah untuk melatih kedisiplinan


setelah saya tahu harus tiba jam 5.30 pagi di kampus


saya langsng jaga badan dan tidur jam 9 malam. lalu bangun jam 4.30 untuk membersihkan diri alias mandi dan memakai kemeja putih lengan panjang serta berdasi hitam dengan celana panjang hitam bukan jeans, dan di tutupi dengan Alamater kebangsaan kampus ku :D


setelah saya tiba di kampus pukul 5.20an kami mahasiswa baru langsung diarak di depan GOR kampus. di situ kami di suruh berbaris dan menuju Lapangan Utama [dekat F.Piskolog dan Komunikasi]




di lapangan utama sekitar jam 6 pagi di sana kita harus berbaris dan berdiri tau engak kita semua fakultas yang ada di sana harus menunggu F.kedokteran yang belum sampai, maklum sih kampus kedokteran berbeda komplek dengan Kampus 2 dan kampus 1. tau engak F.kedokteran datang di lapangan dengan naik Bus hahah wah dalam ahti saya berbicara ini kayak Pinknik :D


dalam poto terlihat sedang duduk, karena kecapeean, dan banyak Mahasiswa yang mundur alias Ngademm untuk menghindari trik nya matahari. ketika Upacara ada kejadian aneh dan heboh menurut ku disana ada sekrompolan burung di dekat pohon lantas gue jebreet deh make kamera HP kwkwwkkw




tu kan, tidak hanya itu banyak di badan siswa yang di duduki Binatang-binatang rumput lain nya seperti walang, bahkan ada semut yang naik ke pundak temen gue lihat aja nii poto nya




lapangan nya kayak kebun binatang ya wwkwk bermacem-macem binatang berdatangan di pundak para mahasiswa entah kutu rumput dan capung , banyak dehh :D


hari pertama saja kita di suruh Upacara dari jam 6 dan berakhir sekitar jam 11 an. emang panjang sih waktunya karena ada slingan pertunjukan atraksi berbagai organisasi


dan lihat hasil nya pada mahasiswa dan mahasiswi pada ngrumpi dan membicarakan hal hal aneh karena kecapean




ketika saya mempotret burung yang ada di langit-langit tiba-tiba ada cewek centik useee, yang gaul pastinya dan bicaranya iuuuuhhh cempreng. langsung meminjam HP gue untuk narsis

tapi sayang , saya lupa bilang "Cantumin Nomer mu seklian ya" aduh.. dodol nya diriku



di bagian kiri namanya siwi kalau gak salah dan di sebelah kanan adalah mimiii [ciby ciby ciby]


yaa gap papa deh yang penting dapet Poto nya walau cuma kepotong wkkwkwkwk

mayan buat nakut-nakuti tikus di rumah [eeeh pisss mbak mbroo sisit "P]

setelah hari menginjak pukul 9 ke 10 para hamasiswa mundur ke temoat yang teduh.




enaaaakkkkkkkk.... adeeemmm sejuuukk. engak panas, pas gue lihat di lapangan para mahasiswa di Fakultas FKIP dan Dokter kepanasan .. aduuh dalam hati hue berkata pasti rasanya enak tuu...

gak di bagii bagii pastinya kenikmatan nya :P

dan langsung saja karena berhubung saya lagi kecapeaan saya kasih poto-poto PPA di hari pertama


















poto di atas adalah bebrapa pembrontakan kita para mahasiswa baru yang membrontak kepada Korlap ahhaha


hasil nya kyak gitu deh



ketika abis pembrontakan itu pembina menyuruh kami semua untuk diam dan patuh lalu kita pun duduk berbaris diam, dan intruksi pun berlanjut kami besok harus datang lagi jam 5.30 dan selesai jam 6 sore -___" tapi sebelum itu kami harus membawa barang yang di intruksikan oleh petugas 

untuk hari kedua kita di suruh membawa
-membuat kokart [kartu nama] berbentuk Patrik berwarna merah
-membuat tas dari kardus dan di kasih poto tokoh ekonomi serta mengunakan tali rafia seperti warna traffic light
-Topi bundar warna hitam dari plastik 
-Tali sepatu pipih untuk tali Topi
-Lauk sayur hijau, Tempe Lingkaran diameter 7,5cm
-Air mineral 600mill
-ceker ayam sebelah kanan di goreng, buah bintang berjumlah 5, mie instan 2 bungkus, kopi putih dalam kemasan, minuman berkarbonasi dalam kaleng, gulaku 1/2 kg, bolpoin warna hitam yang baru, makanan di ungkus daun pisang warna kuning.

itulah tugas di hari pertama yang harus di bawa di hari ke dua. kalian tau engak saya mencari bahan bahan itu sampe pusing nya jannn jann kayak pejabat. pulang sudah maghrib-maghrib dan di suurh bawa itu semua, memang sih ini untuk adu ketangkasan kita. tapi capek nya minta ampun saya mencai bahan sampe jam 9 malam dan saya tidur setengah sepuluh malam dan bangun lagi jam 4 pagi untuk melengkapi bahan-bahan yang ada -___"



itu adalah adegan gue pas lagi membuat tas dari kardus yang di poto adek gue make kamera HP -__" , adek gue pelit mau minjemin kameranya , jadi terpaksa deh di poteret make kamera HP lagi -__"

lalu setelah itu saya berangkat jam 5 pagii untuk ke kampus dengan barang itu -__", bayangin aja malu nya setengah dewa :(

ketika itu langsung segera kami semua yang fakultas ekonomi di kumpulkan menjadi satu di tempat parkiran. di sana kita harus di suruh menunduk dan duduk leh korlap nya

suara korlap nya merdunyaaa bikin kuping budeg dan bosen
begini suaranya 
"wooooeee duduk wooe, jangan tolah toleh, kalau gak bisa nunduk sayyaa tundukin mau"

"kepala jangan di sangaa kalau kepala capek letak kan di bawah"

"ini masih pagii kepala dan pikiran masih fresh jangan ngantuk dan mikir macem-macem"

lalu ada lagi korlap cewek yang lucu bilang gini 

"heeei kamu kenapa senyum-senyum suka samaa saya yaa.. !! [idih dalam hati]

dan kalian tau engak, bagi para mahasiswa yang tidak membawa barang-barang yang di sebutkan maka akan di hukum, hukuman nya pun beragam ada yang di suruh nyanyyi dan ada yang di suurh istifar wkkwkw ada juga yang di suuruh nyanyyi balonku ada lima akhiran di ganti dengan kata O

jadi nyanti nya lucu banget wkkwk

setelah itu menginjak pukul setengah delapan kami para mahasiswa pindah di GOR disana kita di kasih materi sampai jam 12. matarinya pun macem-macem tentang sejarah mahasiswa dan apa apa yang kita harus perjuangkan oleh para mahasiswa.

dan berikut beberapa poto kejadia di hari ke 2


ada temen gue bernama Nando yang di hukum untuk merayu cewek











suasana keheningan saat di kelas G.3.08

suasana malas-malasan



hari mulai senja waktu menginjam jam 5 sore kami kembali di giring ke parkiran dengan pakain lengkap atribut sesuai yang di sarankan.


ketia di parkiran Korlap kembali ngomel-omel

"Cowok jalannya lambattt. . ! ! . .LETOY."

"siapa yang suruh bicara... diiiiaaaaaaaaaaaaaaammmmmmmm"


jangan tolah toleh... kalau tolah toleh siiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnniiiiiiiiiiiiii kkeee deeepaann !! saya kasih waktu !!!

woooeeeeeeeeee cowoookkkkkkkkkk ngruuuuumpiiiiiiii. mau jadiii apa? IIiibuuu ibuuu?"


"Nundukk, . ! ! ,kalau gak bsa nunduk ,saya tundukin , , ! !"


"oee woeee woee, napa lihat lihatt.. napa? !!! suka ma say aya..?


mau minta Poto?? sini,, say akasih waktuuuuuuuuuuuuuuuu !!!"

dan kami pun di suruh membawa perbekalan yang baru


-Topi dari kardus di buat Peci warna hitam

-tas koper warna hitan
-Membawa Pisang panjang 15 CM ga boleh bengkok
-sayap ayam kanan di goreng
-nasi bulet seukuran telur
-kertas karton 1 lembar
-beras 1/4 kg
-buku tulisa baru 1 lembar
-susu bantal 1 buah
-uang loam seribuan di bukus daun hijau
-coklat cangkibar 4 potong
-arem-arem 1 buah [diama ni malem-malem cari arem-arem]
-kokat [kartunama] berbntuk Love ukuran diameter 30CM dengan tali krusik


pas saat pengecekan saya di hukum 3 kali

yang pertama topi gue engak ada atap nya, jadi bolong kwkwkw

trus yang ke dua adalh cocard gue yang telalu kecil dan di suruh nyanti Iwak Peyek


dan yang ketika adalah Pisang gue bengkok jadi gue harus mundur dan di hukum berbicara 

"Pisang Gue Bengkok" sampe berulang-ulang

adajuga yang di hukum karena pisang nya kekecilan dan harus bilang


"Pisang gueee kecil"


harus ber bicara berbareng-bareng

"Pisang Gue Bengkok" "Pisang gueee kecil"
"Pisang Gue Bengkok" "Pisang gueee kecil"
"Pisang Gue Bengkok" "Pisang gueee kecil"
"Pisang Gue Bengkok" "Pisang gueee kecil"

berikut Poto-poto saat malas-malasan melihat UKM di kampus




tapi enak nya di hari ke 3 ini

kita diberi modal tatacara berdemo yang baik dan benar :D

berikut poto-poto nya


















di hari ke 3 itu kami di beri lagu mars Mahasiswa untuk demo dan beberapa diberi tips-tips cara demo yang baik dan benar.



berikut Mars Mahasiswa
Kepada para Mahasiswa
yang Medinukan Kejayaan
Kepada Rakyat yang Kebingungan

Kepada Pewaris Peadaban

yang telah menggoreskan
sebuag catatab kebangaaaaannnnn
di lembar sejarah Mahasiswa [manusia]

#2x

Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke Jalan
Demi Mempersembahkan Jiwa dan Raga
Untuk Negri Tercinta

=================

disitu pula ada yang berdiskusi membuat gambar-gambar untuk demo dan beberapa gerakan untuk demo berlangsung demi semangat saat demo dan nyanyian yel yel untk penyemangat

"bangun bangun bangun sekarang -bangun sekarang sekarang juga"

"Turun - Turun Turun sekarang Turun sekarang sekarang juga"

di kelas lain juga ada Yel yel yang unuk seperti


"Sue ora demooo, demo pisan .... [lupa gue]


di situ kami berkumpul di Ruang Ekonomi dan Bisns

dan setelah itu kami Istirahat dan saya curi curi poto Korlap dan beberapa keheningan lain nnya di hari ke 3

 


 


poto saat para mahasiswa sedang istirahat karena kecapeaannnnnnnnnnnnn


 


 


salah satu korlap yang sangat berbobot badannya serem mukanya make hitam pakaian nya


isieng nya, pas hari itu juga gue dapet musibah, kunci motor gue hilang.

dan angsung gue ijin ama korlap untuk pergi ke parkiran. setelah saya bertatap muka ama korlap, korlap nya tidak brani berpandangan mata dengan gue, karena salah satu korlap itu tidak setinggi gue, mungkin takut kali ya kwkwkwk :P

tapi untung nya pas saat saya geledeah-geledah ternyata kunci motor gue barada di saku allamater yang ku tingalkan di GOR -__"


sampe-sampe saya menghawatirkan sekeluarga dan saya sms ke semua teman. membuat mereka ikut-ikutan binggung karena mencari kunci motor gue :D yang tau nya berada di saku alamater :D


 


 


 


 


 


 


itu adalah adegan pemanasaan saat demo, sebenernya ada vidionya tetapi lum saya upload :D


 


 


kalau itu poto gue saat membawa sepanduk ,yang mau demo di depan GOR

[tapi demonya ini cuma di seting hanya rekayasa atau replika biasa :D jadi aman kok :P]

 


 


yang memakai helemt itu adalah replika polisi yang sebenernya itu adalh temen-temen kita yang badan nya besar maka di pilih untuk menjadi polisi kwkwkw


 


kalau yang ini adalah pemandu nyanyian di kelas gue wkkw liat aja tu si cewek dan si cowok nya :P




yang di depan itu adalah beberapa korlap replika, dan orakor dan tim agitator





poto di atas kitika penyemangat, para agitator bernyanyi memadukan suara untuk menyemangati kita yang kelelahan, serta saat bentrok ada adegan dorong mendorong dengan polisi buatan kwkw

jadi nya lucu kayak demo beneran tetapi tiak menyabut nyawa seseorang, seerti demo demo anarkis lain nya.



adegan dorong polisi yang memukul mundur para mahasiswa ahhahahah

gede gede kan polisi nya :P

kita aja kalah ama line polisi yang hanya 1 deret. padahal kita berderet-deret :P





demo saat mereda dan terliat banyak botol berserakan itu adalah alat mahasiswa untuk melempari para polisi yang nakal suka mementung kita make karton, gue sekali ke pentung make botol akua ternyata lumayan sakit karena pass di bagian yang keras.

sampai di sini dulu, entar saya lanjutkan mengetik nya :) sekarang saya mandi dulu.. hehe belum mandi :P

4 komentar

ah ijeh ayu-ayu fkip lah wan opo meneh inggris tambah jos :p wah ada foto sing tak pengen tp g berani megang hp pas upacara :( waduhh aku bagi 1 dong chunkybar e

Reply

jiah mending coba lw masuk ke pramuka saka wira kartika di daerah cimahi latihan 3 hari tanpa tidur ngejar musuh sama seperti pasukan PGT yang ngejar DI/TII 3 hari tanpa istirahat mantep tuh

Reply

eneke coklat canki bar. gelem ra?

Reply

buset,, kamu masuk situ?

kok kayak militer beneran ya, itu pramuka atau militer lagi bela negara?

Reply

Post a Comment

Berilah Penghargaan dengan memberikan Komentar kepada blog ini, Serta kalau bisa sertakan alamat blog anda biar kita bisa saling Bersilaturahmi :)

Thank you a lot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...