Daftar 44 Artis yang Jadi Caleg 2014-2019

JAKARTA – Seluruh partai politik peserta Pemilu 2014 sudah menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ribuan nama calon anggota DPR kini tertumpuk di berkas KPU.


Dari ribuan nama yang diserahkan para parpol, terdapat sederet nama orang top di negeri ini. Namun, ketenarannya bukan karena kepiawaiannya dalam berpolitik, tetapi lebih karena sering muncul di layar kaca sebagai penyanyi, bintang film, pemeran sinetron, atlet, atau sekadar bintang iklan.

Ya, caleg dari kalangan selebritas atau lebih dikenal dengan sebutan caleg artis masih menjadi strategi jitu partai politik dalam berkompetisi. Mereka berharap, dengan menggaet public figure, elektabilitas partai bisa terdongkrak. Hal ini sudah terbukti pada Pemilu 2009 silam.

Jelang pemilu 2014 ini, hampir seluruh parpol menggandeng artis untuk menjadi caleg. Beberapa di antaranya memang artis yang sudah lebih dulu berpolitik dan duduk di parlemen. Sebut saja seperti Tantowi Yahya, Nurul Arifin, Dedi “Miing” Gumelar, Rieke Dyah Pitaloka, Venna Melinda, Jamal Mirdad, dan Rachel Maryam.

Kini, sederet artis lainnya akan mencoba peruntungan di politik. Berikut beberapa nama artis yang akan berkompetisi di Pemilu Legislatif 2014 mendatang berdasarkan data yang diperoleh Okezone.


Partai Nasdem
Doni Damara
Jane Shalimar
Ricky Subagja
Niel Maizar (Mantan Pelatih PSSI)

Partai Amanat Nasional
Primus Yustisio
Eko (Patrio) Hendro Purnomo
Ikang Fauzi
Dwiki Dharmawan
Desy Ratnasari
Anang Hermansyah
Jeremy Thomas
Ayu Azhari
Gisel Idol
Yayuk Basuki

PDI Perjuangan
Rieke Dyah Pitaloka
Yessy Gusman
Edo Kondologit
Sony Tulung
Nico Siahaan
Dedi Gumelar (Miing)

Partai Kebangkitan Bangsa
Ridho Rhoma
Arzatti Bilbina
Said (Bajaj Bajuri)
Mandala Shoki
Iyeth Bustami
Akri Patrio

Partai Persatuan Pembangunan

Angel Lelga
Okky Asokawati
Mat Solar

Partai Demokrat
Vena Melinda
Inggrid Kansil
Nurul Qomar

Partai Gerindra
Irwansyah
Jamal Mirdad
Rachel Maryam
Bella Saphira
Iis Sugianto

Partai Golkar
Nurul Arifin
Charles Bonar Sirait
Tantowi Yahya

Partai Hanura
Krisdayanti
Gusti Randa
David Chalik
Teti Kadi

Yang menjadi pertanyaan masyarakat, mampukah mereka menjadi corong dalam menyampaikan aspirasi rakyat, atau justru hanya pindah panggung dalam bersandiwara dari layar televisi ke gedung parlemen?

sumber # . http://news.okezone.com/read/2013/04/23/339/796055/judulnya-caleg-artis


update gan..gading martin juga nyaleg dari PAN..bareng ama bininya Gisel.. 

kacaaau..yg nama2 beginian jadi anggota dewan ? -__________-" 

Jangan ada yg kepilih kek 
#. http://www.kaskus.co.id/thread/51767a47532acfa25e000002




wahahaha, well thats our country bro 
Accept the fact 

first what i want to comment is 
1: Alangkah baiknya jika tidak mengeneralisir bahwa semua caleg yang berasal dari background artis itu negatif 
Banyak contoh mantan artis yang ketika menjadi anggota dpr kinerjanya jauh lebih baik daripada anggota dpr yang diliputi oleh segilintir prestasi di akedemis
eg : Tantowi Yahya, primus dan sebagainya
meski saya juga tidak gelap mata bahwa ada juga artis yang menjadi anggota dpr lalu terkenal karena keburukannya
eg: angelina sondakh 
2. Dan karena artis mempunyai kelebihan di 2 hal, pertama kepopuleran dan dua finansial. Karena itu banyak dari mereka tergiur 'banting setir' menjadi anggota dpr yang kita sudah mengetahui dari gaji nya sudah cukup menutupi 'gaya hidup' mereka 

But what another thing we can say about this?
It's Indonesia bro 

#. sharkcorporatio



Original Posted By laperbanget 
TSnya kurang lengkap tuh'
Ada Yenny Rahman dan Anwar Fuadi di Demokrat, dan ada....

nih, baca ndiri aje dah 

Partai Aksi Nyata (kata iklan terbaru, itu singkatannya sekarang  )
Anang, Ashanti, Desi Ratnasari, Ikang Fauzi, Marissa Haque, Henky Kurniawan, Yayuk Basuki, Jeremy Thomas, Ayu Azhari, Dwiki Dharmawan, Norman Kamaru (ini Norman belum jelas, dapil tuk caleg DPR atau DPRD, kemarin agak samar-samar).
diluar Eko Patrio dan Primus Yustisio yang sudah jadi DPR 2009-2014 dan mencalegkan diri lagi
(catatan dapilnya hilang)

Nasdem
 (maaf hilang catatan dapilnya mana saja):
Melly Manuhutu, Doni Damara, Jane Shalimar, Mel Shandy, Sarwana, Ricky Subagja (ada lagi sebetulnya seperti Nil Maizar, Gus Choi, dll, tapi kan bukan artis)

PKB (catatan dapil mana saja juga hilang):
Cinta Penelope (bener-bener tepok jidat), Tommy Kurniawan, Tia AFI, Ridho Rhoma, Vicky Irama, Dedi Irama (Irama’s Party), Shoji Mandala, Said Bajuri (itu loh yang di sinetron Bajuri yang jadi orang arab), Khrisna Mukti, Ressa Herlambang, Arzetti Bilbina, Akrie Patrio (kalau lupa, itu yang jadi pemeran Pak Kyai Haji dalam Para Pencari Tuhan), Iyeth Bustami.

Gerindra (tidak ada catatan dapil):
Irwansyah, Nuri Shaden (iya, band zaman 90-an, Shaden), Bella Saphira, Nuri Shaden, Moreno Soeprapto, Purnomo (mantan pelari tercepat Asia tahun 80-an), Iis Sugianto, Riefian Seventeen (Ifan Seventeen, band seventeen maksudnya), Rahayu Saraswati, Bondan Winarno (iya…mr maknyus…., mungkin satu-satunya artis yang paling berbobot).
tidak menghitung yang sudah jadi DPR di 2009-2014 seperti Rachel Maryam dan Jamal Mirdad

PPP:
Angel Lelga (Jateng V, Surakarta, Boyolali, dan Klaten), Lyra Virna (lupa catat), Emilia Contesa (lupa catat dapil), Okky Asokawati (DKI II (Jakarta Selatan-Jakarta Pusat), Ratih Sanggarwati (Jabar IX, Sumedang, Majalangka, dan Subang), Nasrullah “Mat Solar” (DKI III, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Pulau Seribu)

Golkar:
Charles Bonar Sirait
(diluar Nurul Arifin, Tantowi Yahya, dan Tety Kadi yang sudah jadi anggota)

PDIP:

Yessy Gusman, Edo Kondologit, Nico Siahaan
(tidak menghitung Rieke dan Miing, yang kembali nyaleg)

Demokrat:

Yenny Rahman, Anwar Fuadi
(tidak menghitung Inggrid Kansil dan Venny melinda yang sudah jadi anggota dan nyaleg lagi)

Hanura:
David Chalik, Andre Hehanusa (aslinya jadi caleg Nasdem, tapi karena Andre Hehanusa berada dalam gerbong Hary Tanoe, jadi ikut ke Hanura), Gusti Randa
dari sini


Lanjut yang lebih seru Klik di > http://www.kaskus.co.id/thread/51767a47532acfa25e000002/panggung-sandiwara-daftar-44-artis-yang-jadi-caleg-2014-2019/3 

10 komentar

Anonymous mod

When I originally commented I clicked the
"Notify me when new comments are added" checkbox and
now each time a comment is added I get four e-mails with the same
comment. Is there any way you can remove me from that
service? Thank you!

My web page diarrhea remedies

Reply
Anonymous mod

kenalkan ak onanimus asu lo, jancuk lo keparat lo yg jd caleg g becus

Reply

salam hormat dr kami artanium musik jasa pembuatan lagu/musik untuk promo caleg/partai kampanye dan jingle iklan.. dengan musik bahasa sosialisasi yang hemat bisa dipakai untuk jangka waktu panjang dan bisa dipakai dalam luang lingkup lebih luas baik melalui media sosial internet dan pada saat kampanye berlangsung yang paling penting terjangkau, jika bapak/ibu yg terhormat berminat bisa email artaniummusic@gmail.com atau hub cp : 082221000612 website artaniummusic.com . trima kasih

Reply

aspirasi mengatakan setiap orang memiliki hak menduduki jabatan di legeslatif akan tetapi Partai yang menjadi jembatan harus selektif dalam merekrut karena partai merupakan komponen sebagai kemajuan bangsa. baik dari golongan artis maupun selain artis.

Reply
Anonymous mod

Ada naga lyla juga dapil 1 riau dri demokrat

Reply

Ngapapa yg penting mampu bekerja profesional. Toh di komisi 8 (kebudayaan) mereka dibutuhkan keterwakilannya.

Reply

KACAU!!!!!!KLO PINTER GA MASALAH....NAH KLO YG OON ALIAS CUMA NAMPANG DOANG!!!!!BISA TAMAT REPUBLIK INI

Reply

Post a Comment

Berilah Penghargaan dengan memberikan Komentar kepada blog ini, Serta kalau bisa sertakan alamat blog anda biar kita bisa saling Bersilaturahmi :)

Thank you a lot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...